Gudang kayu Pondok Pesantren Ar Rohmah Putri yang terbakar (Ist)

Gudang kayu Pondok Pesantren Ar Rohmah Putri yang terbakar (Ist)



Asrama Putri, Pondok Pesantren Ar Rohman,  Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, heboh. Pasalnya, gudang di kawasan Asrama Putri, Yayasan Pondok Ar Rohmah, yang Ada di Jalan Jambu 1, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, tersebut, dilahap habis si jago merah.

Kepala bidang PPBK Kabupaten Malang, Goly Karyanto, melalui laporannya menjelaskan, jika pihak PMK Kabupaten Malang, mendapatkan laporan dari anggota Polsek Dau, mengenai kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 wib.

Mendapat laporan tersebut, PMK Kabupaten Malang, langsung menuju lokasi kejadian menerjunkan dua unit mobil pemadam, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Begitu dilokasi, upaya pemadaman langsung dilakukan. "Yang terbakar sebuah gudang. Belum diketahui asal sumber api, saat ini masih dalam penyelidikan," bebernya

Dalam kejadian tersebut, kobaran api cepat membesar, karena material kayu yang mudah terbakar. Apipun baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak memakan korban jiwa. Sebab, posisi gudang cukup berjarak dengan asrama.

Dalam upaya pemadaman tersebut, tak hanya dari PMK Kabupaten Malang saja. Namun PMK Kota Batu, juga ikut membantu proses pemadaman api, sehingga api bisa segera dijinakkan dan tidak semakin membesar. "Dibantu juga dengan mobil pemadam dari PMK Kota Batu sebanyak dua unit mobil pemadam. Untuk kerugian, ditaksir kurang lebih Rp 10 juta," tulisnya melalui laporan yang dikirim pada MalangTIMES

 

 

Sementara itu, mengenai asal sumber api, sampai saat ini masih belum diketahui dengan jelas. Pihak Polsek Dau masih melakukan penyelidikan mengenai asal sumber api tersebut. Saat ini, situasi telah berangsur kondusif, dimana api yang membakar gudang bekas kayu bangunan tersebut telah berhasil dijinakkan.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load