Ilustrasi

Ilustrasi



Satuan Unit Reskrim Polres Blitar Kota meringkus dua orang sindikat jambret antarkota. Kedua jambret ini disebut sudah meresahkan warga di Kabupaten Blitar. 

Kedua pelaku bernama Dona Kumbara (33) dan Doni Kurniawan (27). Mereka adalah kakak-adik asal Kelurahan Dermojayan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Keduanya diringkus setelah menjambret Wiwik Hidayah (38), warga Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi.

Korban yang mengendarai sepeda motor ini melintasi jalan Desa Pikatan. Saat itulah, korban dijadikan sasaran kedua penjambret kakak beradik tersebut.

“Pelaku ini sudah mengintai korban. Saat ada di jalan yang kondisinya sepi, pelaku langsung melancarkan aksi jahatnya. Pelaku berhasil mengambil dompet korban dan langsung kabur ke arah Wonodadi,” ungkap Kaur Bin Ops Polres Blitar Kota Iptu Sujarwo.

Kedua pelaku menggunakan sepeda motor Satria FU. Dalam aksinya, pelaku saling membagi tugas, Kumbara yang merampas, sedangkan Kurniawan yang menyetir sepeda motor.

 Sujarwo membeberkan, kedua pelaku ini adalah residivis dengan kasus yang sama, sebagai sindikat jambret antarkota. “Sebelum masuk penjara, pelaku ini melakukan penjambretan di Kediri dan dihukum penjara sebelas bulan," ungkapnya.

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku mengaku sudah melakukan lima kali menjambret dengan lokasi di Tulungagung dan Kediri. "Untuk di Blitar,  baru sekali ini," ujar Dona Kumbara.


End of content

No more pages to load