Screenshot @permadiaktivis atau Abu Janda

Screenshot @permadiaktivis atau Abu Janda



Konten-konten Abu Janda yang ada di media sosial (medsos) kerap memancing kontroversi dan perdebatan warganet. Tak terkecuali dengan postingan terbarunya terkait Ustad Abdul Somad (UAS) dan yang lagi ramainya rusuh Papua.

Belum mendingin di medsos, Abu Janda yang mendapat tanggapan miring warganet atas postingannya tersebut malah kembali melemparkan cuitannya. Tidak melanjutkan cuitan di dua peristiwa yang masih terus banyak dibicarakan dan jadi kontroversi itu, tapi menciutkan harapannya agar tagar yang diusung warganet #TangkapAbuJanda #TangkapPermadiArya terus dijaga dan tetap jadi trending topic.

"Teman2 sobat gurun, barusan cek trending topik abu janda udah turun ke peringkat 2 mohon kerja kerasnya lagi sobat jangan sampai melorot terus, ijinkan ku jadi trending no.1 nasional lebih lama. trending ini jangan cepat berlalu  cemungud ya gaes, gas lagi cuit tagarnya," cuitnya, Selasa (20/08/2019).

Tidak berhenti di situ. Abu Janda juga menciutkan hal yang membuat warganet semakin "terbakar".

"KUIS 1 JUTA
Pertanyaan:
Ada tagar #TangkapAbuJanda #TangkapPermadiArya, kemana gue harus kabur buron?
1. ke Arab
2. ke Sudan
Cuit jawaban di kolom komentar. Hadiah 500 ribu untuk 2 pemenang (diundi) syarat RT sampai 2k
monggo," tulis @permadiaktivis.

Sontak saja warganet semakin ramai dengan kelakuan Abu Janda yang menghadapi bully dengan candaan serta mencoba memperlihatkan dirinya kebal dengan berbagai cacian dan harapan besar warganet untuk memerkarakannya ke pihak kepolisian.

@hafid20hamid menulis: "Silakan kau sombong setinggi langit, tpi ada masanya anda akan menangis dan jatuh dan hancur, ini hri kau msh bisa terbahak2 krna mkin polisi tdk ada niat proses kau tpi suatu saat rakyat akan menghukum kau."

Lepas dari semakin marahnya warganet serta santainya Abu Janda menghadapi warganet, banyak pihak yang mulai penasaran dengan sosok Abu Janda yang kontroversial. Banyak yang bertanya dengan sepak terjangnya di dunia maya. 

Dari penelusuran MalangTIMES, sosok Abu Janda telah lama dikupas oleh kaskuser bernama Yosbeda yang menuliskan dirinya seorang Kaskus Addict. Yosbeda menuliskan Abu Janda merupakan ustad parodi serta aktif juga di Kaskus dengan berbagai postingan dan gimmic terkait tema agama yang mengundang kontroversi.

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa Abu Janda Al Boliwudi adalah ustad betulan karena beberapa kali mengutip ayat Alquran dan hadis nabi dalam postingan maupun saat membalas komentar-komentar di Facebook page-nya, www.facebook.com/ustadabujanda.

Permadi Arya, nama asli Abu Janda, pernah memarodikan video ancaman panglima ISIS terhadap TNI, Polri, dan Banser serta membuat media sosial heboh saat itu. Kemudian dirinya membuka pondok pesantren online Al-Faceboki dan semakin aktif  mengeluarkan postingan-postingan kontroversialnya. 

Grafis dakwah dengan konten kontroversial pun berlahiran di tangan Abu Janda. Masih menurut tulisan Yosbeda, postingannya sering menghubungkan fakta-fakta sejarah dengan ayat-ayat Alquran serta hadis nabi hingga terkesan 'cocoklogi'.

"Seperti kebiasaannya dulu saat aktif di tritnya The XYZ of World War. Apa yang Abu Janda al-Boliwudi dakwahkan memang kebanyakan mengusung tema-tema yang realitanya terjadi di masyarakat. Namun ketika segala ayat dan hadits dibawa-bawa lalu dipaksakan sebagai penguat/pembenaran atas setiap pernyataannya, itu berlebihan atau keblinger," tulis Yosbeda. 

 


End of content

No more pages to load