Seorang model saat membawa koper Bonaventure. (Foto: instagram @@charlessimonbagages)

Seorang model saat membawa koper Bonaventure. (Foto: instagram @@charlessimonbagages)



Biasanya koper sangat dibutuhkan bagi mereka yang akan membawa barang banyak dan bepergian jauh. Namun, bagaimana kalau koper itu harganya hampir setengah miliar rupiah?

Beda halnya dengan barang sejenis lainnya, koper yang satu ini harganya justru setara dengan harga mobil kelas menengah. Ya koper yang diberi nama ‘Bonaventure’ ini dibanderol seharga 29.850 dolar Amerika atau sekitar Rp 426 juta. Dengan harga sebesar itu, koper Bonaventure setara dengan harga sedan Honda Civic Hatchback yang berkisar Rp 414,5-Rp 453,5 juta.

Tentunya harga tersebut cukup membuat melongo untuk sebuah koper. Koper mewah ini didesain oleh mantan insinyur aeronautika, Charles dan Simon.

Kemudian, apa yang membuat koper ini harus dihargai sangat mahal? Lantaran bahan dasar koper ini terbuat dari kayu gelondongan berumur seabad. Ditambah dengan koper itu juga terbuat dari kulit sapi muda. Kemudian aluminium hitam anodized, lapisan interior Alcantara, dan dilengkapi dengan roda yang dapat ditarik.

Tak hanya itu. Koper ini dibuat dengan teknik tingkat tinggi seperti teknik yang diterapkan dalam aeronautika, aerospace, dan mobil balap.

Panel eksterior koper ini dilapisi French leather dan masing-masing bagian dilapisi Alcantara suede, yang merupakan kombinasi khusus aluminium dan serat karbon agar koper ini tetap ringan dan tahan lama.

Untuk memiliki koper mewah ini, pembeli harus memesannya terlebih dahulu. Nantinya, koper ini akan diukir dengan nomor seri unik dan nama pemilik.

Untuk saat ini, koper mewah itu memiliki dua macam warna, yakni hitam dan biru. Koper itu diunggah dalam akun instagram @charlessimonbagages.


End of content

No more pages to load