Bawa Senso ke Atas Blimbing, Pria di Soko Bandung Jatuh dan Tewas

Kondisi korban saat diperiksa petugas / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kondisi korban saat diperiksa petugas / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Apes nasib yang dialami Nasikin (46) pekerja tukang potong kayu yang beralamat di dusun Kendal RT 1/2 Desa Soko, kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung ini.

Nasikin harus menemui ajal karena tragedi kecelakaan yang dialami saat terjun bebas dari pohon belimbing di pekarangan milik Topa, warga Dusun Tugu RT 02/01, Desa Soko Kecamatan Bandung, Selasa (16/07) sekitar jam 10.15 WIB.

"Kami menerima informasi dari perangkat desa jika ada warga yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon," kata Kasubaghumas Polres Tulungagung AKP Sumaji melalui Paur Bripka Endro Purnomo.

Menurut Endro, berdasarkan keterangan pelapor, Nasikin akan memotong  pohon belimbing dan saat itu korban naik ke atas pohon blimbing dengan ketinggian 3.5 meter.

"Naik ke atas Blimbing sambil membawa alat mesin potong kayu (senso) tanpa alat pengaman keselamatan, sampai di atas pohon belum sempat korban menyalakan mesin potong (senso) korban diperkirakan menginjak dahan atau batang pohon yang sudah lapuk," ungkap Endro.

Akibatnya, Nasikin terjatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu sedangkan mesin potong kayu (senso) nya terlempar, sehingga dirinya meninggal dunia di tempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis dari Puskesmas Bandung korban mengalami luka lecet pada pipi kanan, dan luka memar benjol di kepala bagian belakang.

"Korban ini memang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang potong kayu atau pohon," terangnya

Pasca di evaluasi, Klkeluarga Nasikin tidak menghendaki dilakukan visum sehingga jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

"Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah serta tidak akan melakukan tuntutan," pungkasnya.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top