Tasyakuran Bhayangkara, Polres Tulungagung Beber Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Sinergitas yang dijalin Forkopimda Tulungagung dalam Tasyakuran / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Sinergitas yang dijalin Forkopimda Tulungagung dalam Tasyakuran / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di halaman Makodim 0807 Tulungagung, Jumat (12/07) berjlangsung semarak. Tasyakuran dihadiri Plt. Bupati Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo M.M Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar S.I.K, Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P,.

Hadir juga Forkopimda Kabupaten Tulungagung PJU Polres Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung, Pj. Ketua Bhayangkari Tulungagung, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim Tulungagung dan para tamu undangan lainnya. 

Kegiatan berlangsung dengan lancar karena suadh disiapkan dengan matang. Di antaranya, pemotongan tumpeng, oleh Plt. Bupati Tulungagung bersama Kapolres Tulungagung dan Komandan Kodim 0807 Tulungagung, lalu potongan tumpeng tersebut diberikan kepada personel tertua dan termuda di Polres Tulungagung.

Dalam sambutannya Kapolres Tulungagung menyampaikan arahan sekaligus amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol, H M Tito Karnavian.

Mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Presiden terhadap penggelolahan organisasi Polri.

Khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 hingga 2018, peningkatan nilai akuntabilitas kinerja intansi pemerintah polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018.

“Peningkatan indeks reformasi birokrasi polri, dari 73,65 ditahun 2017 menjadi 75,18 ditahun 2018, serta terwujudnya 69 zona integritas di lingkungan polri,” beber Kapolres.

Kapolres menegaskan , Polri menyadari sepenuhnya, berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih Polri tanpa bimbingan dan arahan Presiden beserta Wakil Presiden. Sekaligus dukungan dari lembaga tertinggi DPR, DPD, MPR mitra kerja, senior dan Sesepuh Polri dan TNI, serta seluruh Masyarakat Indonesia, sehingga Polri dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

Selanjutnya, Polri juga siap menindak lanjuti lima instruksi Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas. Antara lain, pertama, meningkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kedua, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan masyarakat. Kemudian, ketiga meningkatkan kualitas pelayanan publik modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, meningkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum, guna mewujudkan penegakkan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. “Dan terakhir, memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” Tegasnya

Kapolres membeberkan, dalam kesempatan yang penuh kebahagian ini, kami mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel polri bersama dengan TNI, sebesar 70% yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai dari tanggal 1 Juli 2018.

Hal tersebut berarti, bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri dan TNI, selaku polri dan tentunya panglima TNI, memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan pemilu 2019, hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang, serta memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca pelantikan.

“Sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” Beber Kapolres Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai acara, Penampilan band gabungan Polwan Polres Tulungagung dan Kowad TNI AD, penyerahan Penghargaan, penyerahan hadiah pemenang lomba Bhabikmatibmas, poskampling, PSBS, vlog dan foto serta hiburan musik.

Tak hanya pemberian hadiah lomba-lomba yang digelar Polres Tulungagung dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73, pada acara syukuran kali ini Polres tulungagung juga memberikan penghargaan kepada Masyarakat yang membantu Polri dalam Pengungkapan kasus kepemilikan senjata api ilegal dan penghargaan kepada Anggota Kodim 0807 Tulungagung yang telah membatu tugas-tugas Polri dalam Harkamtibmas.

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top