Pelaku Pembacokan Ibu Muda Ini Ditangkap Karena Bekas Luka Babras

Pelaku (baju hijau) saat di interogasi oleh petugas (ist)
Pelaku (baju hijau) saat di interogasi oleh petugas (ist)

TULUNGAGUNGTIMES – Belum ada 2 hari,  pelaku pembacokan terhadap Dewi Ratnasari (25) warga Gedangan Kecamatan Karangrejo berhasil diamankan pihak berwajib, Rabu (10/7/19).

Pelakunya masih tetangga korban yang beinisial DP (16) warga Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur,  yang tinggal di rumah neneknya. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Karangrejo,” tegas Wakapolsek Karangrejo Iptu Andik Parsetyo.

Terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap DP yang baru di desa ini. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, pelaku mengarah pada DP, namun Polisi belum mengantongi cukup bukti.
.
“Berbekal informasi tersebut, akhirnya petugas langsung memeriksa DP,” kata mantan Kanit Pidana Korupsi (Pidkor) Polres Tulungagung tersebut.

Saat dimintai keterangan, DP sempat mengelak tuduhan petugas. DP beralibi sedang tidur di rumah neneknya saat kejadian.

Saat petugas memeriksa badan DP, ditemukan luka babras pada perut dan di punggung, yang identik  dengan posisi saat ia kabur melalui jendela rumah korban. “Saat kami mencecarnya akhirnya ia pun mengakuinya,” terangnya.

Kepada petugas, DP mengaku nekat membacok korban lantaran panik korban mengetahui aksinya menjadi tamu tak diundang.

Pasca pembacokan tersebut DP urung melakukan aksinya dan keluar melalui jendela tempat ia masuk, lalu pulang ke rumah neneknya yang berjarak sekitar 50 meter. “Saat warga setempat gempar dengan kasus pembacokan tersebut, DP pura-pura tidur dirumah neneknya,” imbuhnya.

Meski masih berusia belasan tahun,  DP ternyata pernah mendekam di balik jeruji besi di Balikpapan selama 5 bulan,  lantaran tersandung kasus pencurian sepeda motor. Setelah bebas, kemudian ia pindah ke rumah neneknya. “Jadi dia tinggal disini belum lama,” jelasnya.

Kasus ini kini dalam proses penyidikan, untuk mengetahui motif pelaku dan tindak kejahatan lainya yang mungkin pernah dilakukan pelaku. “Meski masih di bawah umur, tersangka akan tetap kami tahan. Ia terancam pasal 351 ayat 2 dengan hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ibu satu anak warga Desa Gedangan RT.  2/3 kecamatan Karangrejo,  Dewi Ratnasari (25) harus dirawat intensif di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Pasalnya, dirinya mengalami luka serius setelah di bacok orang tak dikenal yang masuk ke kamarmya pada Selasa (9/7/19) dini hari. Akibatnya, tangan kiri dan pelipis kanannya mengalami luka serius. Senjata tajam itu merobek tangan kiri Dewi, mulai dari sela jari manis dan kelingking, memanjang ke arah lengan.

Bukan itu saja, bagian atas mata sebelah kanan robek ke arah kelopak. Ibu nahas ini kemudian dilarikan ke RSUD dr Iskak. Karena lukanya sangat parah, Dewi dirawat di redzone (zona kritis) IGD RSUD dr Iskak. Kondisi Dewi membaik. Kondisinya sadar, dan harus melakukan operasi, karena jaringan tendon tangan kirinya putus.

 

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top