Keren.. Ratusan Anggota Polres Tulungagung Donor Darah Dalam HUT Bhayangkara ke 73

Para anggota Polres antri donor kan darah di gedung serbaguna Bhayangkara (Foto : Dokpol / TulungagungTIMES )
Para anggota Polres antri donor kan darah di gedung serbaguna Bhayangkara (Foto : Dokpol / TulungagungTIMES )

TULUNGAGUNGTIMES – Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung, melanjutkan aksi kegiatan bakti sosial dengan menggelar kegiatan berupa donor darah. Bakti sosial donor darah diadakan di gedung serbaguna Bhayangkara Mapolres, Rabu (26 /6/) mulai jam 8.00 wiS.
"Masih rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-73, kali ini kita giat donor darah yang dilakukan anggota," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji.

Bakti sosial donor darah tersebut, bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara, Dinas Kesehatan dan PMII Cabang Tulungagung."Kita berikan setetes darah kita untuk menolong para pasien yang membutuhkan," tambahnya.

Sumaji menyebutkan, bakti sosial donor darah selain merupakan bentuk partisipasi sosial, juga merupakan wujud kepedulian kepolisian pada masyarakat.“Kita juga bagian dari masyarakat yang harus bersinergi serta saling gotong royong, donor darah ini juga salah satu kegiatan rutin setiap tahun, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, yang jatuh pada 1 Juli mendatang," nyapnya.

Ia berharap, kegiatan itu bisa sedikit banyak membantu masyarakat, yang membutuhkan transfusi darah dan menjadi sarana kesehatan bagi anggota yang mendonorkan darah."Semoga apa yang telah kita berikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mebutuhkan,” paparnya.

Kasubag Humas juga mengajak seluruh jajaran personel untuk bersama-sama mendonorkan, agar stok darah tidak kurang saat hendak diberikan kepada yang membutuhkan."Mari sama-sama tunjukkan kepedulian lewat donor ini," tutup Sumaji. Dalam aksi itu, sedikitnya ada 260 anggota yang mendonorkan darah. Namun yang lolos dan diambil darahnya sebanyak 195 anggota atau pendonor.

Sebelum diambil darahnya, para anggota wajib timbang badan dan diperiksa satu persatu darahnya, jika lolos maka anggota yang menjadi pendonor langsung diambil darahnya oleh petugas medis yang telah disiapkan.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top