Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Angka Kecelakaan di Kediri Turun 99 Persen

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendri Ibnu Indarto. Foto: (B. Setioko/JatimTIMES)
Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendri Ibnu Indarto. Foto: (B. Setioko/JatimTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES – Angka kecelakaan lalu lintas pada mudik dan arus balik Lebaran 2019 di wilayah Kabupaten Kediri mengalami penurunan sangat tajam. Hal ini terbukti dari angka kecelakaan yang tercatat oleh Satlantas Polres Kediri pada Ops Ketupat selama tiga tahun terakhir. Bahkan penurunan angka kecelakaan 2019 mencapai 99 persen.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendri Ibnu Indarto mengungkapkan, dari data yang dicatat Satlantas Polres Kediri selama Ops Ketupat selama 13 hari lalu, tercatat satu angka kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban hanya mengalami luka ringan. "Ops Ketupat Semeru 2019 ini, angka kecelakaan lalulintas menurun dibandingkan tahun sebelumnya," ucap AKP Ibnu.

Angka tersebut mengalami penurunan signifikan dibandingan Ops Ketupat tahun 2017 dan tahun 2018. Pada tahun 2017 lalu tercatat 27 angka kecelakaan. Pada peristiwa tersebut sebanyak 45 pengendara menjadi korban. Satu orang meninggal dunia. Sementara lima korban mengalami luka berat dan sebanyak 38 korban mengalami luka ringan. "Tahun sebelumnya kebanyakan kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan," papar AKP Ibnu.

Sementara pada tahun 2018 tercatat 10 kejadian laka lantas pada arus mudik dan arus balik Lebaran. Satu korban meninggal dunia dan 14 korban lainnya mengalami luka ringan. Sementara total kerugian yang dialami para korban mencapai Rp 5,3 juta.

“Alhamdulillah angka kecelakaan lalu lintas pada Ops Ketupat tahun 2019 ini mengalami penurunan,” ujar Ibnu.

Dia mengungkapkan, menurunnya angka kecelakaan tersebut dikerenakan semakin patuhnya masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas. Apalagi kepulangan mereka untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan dan mematuhi rambu rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top