Ibu Kota Bergejolak, Situasi Tulungagung Terpantau Aman

Kapolres,  dandim dan plt bupati saat mengunjungi kantor Bawaslu Tulungagung. (foto : Joko Pramono/jatim times)
Kapolres, dandim dan plt bupati saat mengunjungi kantor Bawaslu Tulungagung. (foto : Joko Pramono/jatim times)

TULUNGAGUNGTIMES – Kondisi keamanan di Tulungagung terpantau aman meskipun terjadi kericuhan di ibu kota Jakarta. 

Hal itu terlihat saat TNI-Polri dan pemerintah setempat melakukan patroli gabungan skala besar dengan menggunakan kendaraan roda dua. "Hingga saat ini kondisi di Tulungagung kondusif," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Rabu (22/5/19) di sela-sela patroli gabungan skala besar.

Patroli ini, kata Tofik, juga sebagai bentuk antisipasi jangan sampai yang terjadi di Jakarta merembet dan berimbas ke daerah.

Patroli ini dipusatkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan beberapa objek vital yang ada seperti gudang Bulog dan PLN. "Kami pastikan objek yang berhubungan dengan masyarakat situasinya harus dalam keadaan aman," terang Tofik.

Untuk menjaga keamanan di objek vital ini, polisi melakukan penebalan penjagaan. Jika biasanya ada 15 personel pengamanan, dengan berkembangnya situasi saat ini, tenaga pengamanan ditambah menjadi 25 personel gabungan TNI-Polri.

Selain patroli akal besar, juga dilakukan patroli rayon. Wilayah Tulungagung dibagi atas 4 rayon, yakni barat, timur, utara, dan selatan.

Polisi juga memastikan tidak adanya kelompok radikal yang akan membuat ulah di Tulungagung.

Namun, untuk mencegah perembetan kericuhan, polisi melakukan penyekatan di wilayah perbatasan. Penyekatan dilakukan dengan razia perbatasan dan patroli rayon.

"Kita akan laksanakan razia, patroli tertutup dari satreskrim, intel dan narkoba, sehingga Tulungagung benar-benar steril dari orang-orang yang ingin membuat situasi tidak kondusif," ujar kapolres.

Dilansir dari berbagai media, telah terjadi kericuhan antara pihak kepolisian dengan massa aksi demo 22 Mei di Jakarta. Setidaknya 6 orang tewas akibat kericuhan tersebut. Kericuhan terjadi di sekitar Kantor Bawaslu pusat dan Tanah Abang.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top