Ilustrasi

Ilustrasi



Para musikus saat menciptakan lagu tentu tak asal menciptakan saja. Pasti di balik itu, mereka ingin menyampaikan beberapa pesan khusus. Tapi terkadang, ada juga yang berpendapat jika lagu yang dibuat menyimpan sebuah makna khusus yang tersembunyi.

Salah satunya adalah pesan pemujaan terhadap setan atau satanisme. Mungkin, beberapa lagu di luar negeri yang sangat hits pernah kita dengar bahwa liriknya menyampaikan pesan satanisme. Tetapi tak hanya di luar negeri. Di Indonesia ternyata juga ada beberapa lagu yang diduga menyimpan makna tersembunyi menyembah satanisme loh.

Dilansir dari channel youtube Raynaldo Alexander, dikatakan jika beberapa lagu Indonesia ketika diputar terbalik atau reverse diduga menyimpan makna penyembahan terhadap setan atau satanisme. Berikut deretan lagu tersebut.

1. Jika Cinta Allah, Ahmad Dhani

Ketika di-reverse, maka ada beberapa lirik seperti 'Allah Muhammad itu hilang, tidak salah lakukan, bumi kita isi api hati membara panas'. Selanjutnya terdapat lirik 'Allah Muhammad kita nista, tidak salah aku, bumi kita isi api hati membara panas'. 'Pasti musnah asma Allah, asma pasti patah.

2. Muda, Agnes Monica

Lagu berikutnya ini merupakan lagu yang sangat terkenal dan banyak didengar sampai sekarang. Muda merupakan sebuah hits yang dibawakan Agnes Monica dengan sentuhan yang sangat energik. Tapi ketika diputar terbalik atau reverse, terdengar beberapa kalimat dan kata yang aneh.

'Asli lupa, udah lupa, hitam yang masih mengharap, kita hinggapi dan lukai, muka masam-masam bunuh dan makan-makan'. Kemudian juga terdapat lirik ya setan sebanyak tiga kali dan kalimat 'mari sama setan, bukalah sama-sama bukalah rumah setan'.

3. Bintang di Surga, Peterpan

Siapa yang tak kenal dengan Peterpan. Band asal Kota Bandung ini begitu banyak digemari pecinta musik sampai sekarang. Meski telah berganti nama, sederet lagu yang diciptakan oleh Peterpan sampai sekarang juga masih banyak diminati.

Salah satunya seperti Bintang di Surga. Lagu ini begitu hits di eranya dan masih banyak diperdengarkan sampai sekarang. Namun ketika diputar secara terbalik, lagu ini diduga menyimpan makna satanisme. Sebab,  sederet lirik ya ketika di-reverse ternyata mengandung kata yang aneh.

Di antaranya terdapat lirik seperti 'Manusia sinting, katakanlah katakan, katakan saya ini setan, hati lihat lagi mereka manusia bodoh, akan urus mereka manusia kesetanan, kita terbagi bukan karena kita ingin, hitam menyatukan kita'.

Nah itu dia, tiga lagu yang diduga mengandung pesan satanisme atau pemujaan terhadap setan. Kalau menurut kalian gimana nih guys? Kita masih belum tahu dengan pasti ya karena itu merupakan sebuah teori yang mungkin saja bisa benar ataupun salah. 

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load