Tim Volley Remaja Tulungagung Kawinkan Trophy Bergilir Kapolda Cup

Kapolres berfoto bersama seluruh tim Volley Tulungagung (foto: Joko Pramono/Jatim Times)
Kapolres berfoto bersama seluruh tim Volley Tulungagung (foto: Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMES – Tim bola volley remaja asal Tulungagung berhasil menciptakan sejarah dalam kejuaraan bola volley Kapolda Cup. Betapa tidak, untuk pertama kalinya piala bergilir Kapolda cup berhasil dikawinkan oleh perwakilan Tulungagung. Satu tim putra dan satu tim putri berhasil keluar sebagai juara utama dalam kejuaraan itu. 

Tim putri menjadi juara setelah mengalahkan tim dari Sumenep dengan poin 3-1. Sedang tim putra berhsil mengalahkan tim dari Sidoarjo dengan poin 3-1.

"Ini sejarah,  baru kali ini Tulungagung memboyong 4 trophy sekaligus," ujar Kapolres Tulungagung yang juga menjadi ketua Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, siang tadi (6/3/19).

Prestasi ini, kata Tofik Sukendar merupakan hal yang membanggakan. Tak hanya bagi dirinya,  namun juga bagi masyarakat Tulungagung. "Hari ini kita buktikan tim bola volly Tulungagung menunjukkan kredibilitas, solid dan sportif," katanya dengan semangat.

Untuk menjaga prestasi ini terus berlanjut, pihaknya akan melakukan dorongan pada official, pelatih dan pemain untuk terus meningkatkan prestasinya dengan mengikuti perlombaan yang tarafnya lebih tinggi."Saya tidak ingin berhenti disini, ini bisa menjadi motivasi bagi bibit pemain volley Tulungagung lainya," harap Kapolres.

Sementara itu manajer tim volley asal Tulungagung, Heri Sumastono sudah mempersiapkan pemain-pemain ini sejak 4 bulan lalu. Mereka diseleksi saat mengikuti perlombaan volley Agustus tahun lalu. "Mereka kita pilih dari keahlian, postur tubuh dan usia kelahiran," ujarnya. 

Para pemain yang rata-rata berusia 16 tahun itu digembleng selama 4 bulan.  ke depanya mereka akan ditingkatkan dari mengikuti kejuaraan tingkat remaja akan naik ke level junior yang akan digelar di Madiun Agustus mendatang. "Nanti kita proyeksikan ke Pra Porprov, Porprov hingga ke junior," terangnya pada awak media. 

Sementara itu kapten tim putra, Rendra Riza Aria berharap akan menjadi pemain yang lebih baik. "Untuk menjadi yang lebih baik," ujar siswa dari SMPN 2 Gondang itu. 

Senada dengan Rendra, kapten tim putri, Galuh Miftakhul Rohmah juga berusaha menjadi yang terbaik. Hal yang paling membekas di ingatanya ialah saat berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di tingkat provinsi. "Bangga bisa membawa Tulungagung menjdi juara umum," ujar gadis berjilbab yang bersekolah di SMAN 1 Karangrejo itu.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top