Satgas Nusantara Polres Tulungagung Gelar Pengobatan Gratis Di Pagerwojo

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar di tengah masyarakat yang hadir dalam pengobatan Gratis / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar di tengah masyarakat yang hadir dalam pengobatan Gratis / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Polres Tulungagung bersama Dinas Kesehatan, RSUD dr Iskak, RS Bhayangkara dan DKT Tulungagung menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis di desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Selasa (22/01). Tim yang dinamai dengan Satgas Nusantara  Polres Tulungagung menggelar acara pengobatan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas Menghadapi Pilpres dan Cawapres Tahun 2019. 

"Kita laksanakan di Balai Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung, ini untuk masyarakat agar senantiasa sehat dan dapat beraktivitas dengan lancar," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji.

Dalam kegiatan itu, beberapa pejabat hadir diantaranya Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Dr Mastur mewakili Plt Bupati Tulungagung, Komandan Kodim 0807 Tulungagung yang diwakili oleh Kasdim 0807 Tulungagung, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, dari RSUD DR Iskak, perwakilan RS Bhayangkara. 

"Bhakti Sosial ini merupakan kegiatan yang mana bertujuan untuk cinta kasih, tolong menolong, antar manusia kususnya warga Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo, kegiatan Bhakti sosial ini dapat mempererat solidaritas dengan masyarakat dan diharapkan mempunyai dampak yang positif," papar Sumaji.

Sementara itu, Plt Bupati Tulungagung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr Mastur menyambut baik kegiatan itu. 
"Kita berharap masyarakat untuk hidup sehat dan warga bisa memeriksakan kondisi kesehatannya," paparnya

Menurut Mastur ada 4 cara hidup sehat yang dianjurkan yakni makan sayur dan buah buahan, aktifitas rutin, periksa kesehatan dan berperilaku bersih. "Ada 3 penyakit yang berat  banyak disepelekan oleh masyarakat yaitu Darah Tinggi, Diabetes dan Kolesterol. Tiga penyakit ini kadang tidak dirasakan tapi berdampak fatal dan bisa mematikan. Maka dari itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk hidup yang bersih dan sehat," ungkapnya

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan untuk masyarakat. Pengobatan gratis ini ditangani oleh para medis dari RSUD Dr Iskak dengan jumlah personil medis dua dokter dan enam perawat dan satu apoteker. Meski hujan mengguyur, masyarakat tampak antusias mendatangi balai desa untuk mengikuti kegiatan baksos yang berjalan hingga jam 13.00 Wib. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top