KA Jayabaya Sruduk Minibus di Perlintasan Yonkav Beji, 5 Penumpang Warga Jember Tewas

Polisi melakukan olah TKP.
Polisi melakukan olah TKP.

TULUNGAGUNGTIMES, PASURUAN – Kecelakaan maut kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA), tanpa palang pintu, Rabu dinihari. KA Jayabaya Jakarta-Malang menyeruduk mobil penumpang minibus di kawasan Yonkav Beji, Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak lima orang penumpang minibus Mitsubishi L 300 Nopol P 1264 DE tewas. Sedang seorang lainnya selamat dan mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di RSUD Bangil.

Lima korban tewas adalah Mambahul Fadil, 42 (sopir L 300) warga Gebangtaman, Desa Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Budi Yuniarso, 51, warga Jalan Apel Raya, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Mariam, 45, warga Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Sri Praptuaningsih, 52, warga Jalan Kawi, Sumbersari, Kabupaten Jember, dan Riki Sukiandra, 47, warga Kacapiring, Kabupaten Jember. Sedangkan korban selamat, adalah Saranya, 20, warga Pesona Surya Milenia, Kabupaten Jember.

Seorang saksi, Widodo, menjelaskan, kendaraan ini berjalan dari arah timur atau dari Bangil. Ia berbelok ke kiri menuju jalan masuk komplek Yonkav Beji yang terdapat perlintasan KA.

Ia tidak menyadari jika saat bersamaan akan melintas KA Jayabaya dari arah Surabaya-Malang. Dugaan sementara, sopir dalam kondisi mengantuk karena tidak mendengar bunyi klakson KA.

"Mungkin sopir sudah tidak konsentrasi dan mengantuk saat mengemudi dinihari. Dia berbelok di perlintasan KA tanpa melihat daerah sekitar. Mobil itu terpental setelah tertabrak KA yang melintas,” kata Widodo.

Pewarta : Arisandi Pasuruantimes
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top