9 Program Nyleneh dan Jenaka yang Diusung Capres Netizen Nurhadi-Aldo

Capres nomor urut 10 Nurhadi-Aldo (Dildo). (foto: Instagram @nurhadi_aldo)
Capres nomor urut 10 Nurhadi-Aldo (Dildo). (foto: Instagram @nurhadi_aldo)

TULUNGAGUNGTIMES, MALANG – Memasuki pesta demokrasi yang dipelesetkan jadi "democrazy 2019", netizen Indonesia tiba-tiba digegerkan oleh kemunculan capres-cawapres baru dengan nomor urut 10, yakni Nurhadi-Aldo atau biasa disingkat Dildo. 

Kemunculan calon baru ini seakan meredam ketegangan dua kubu capres-cawapres senior. Apalagi Dildo muncul dengan konten-konten perihal politik secara unik dan jenaka.

Koalisi capres dan cawapres lawakan ini lantas dengan mudah merebut hati para netizen. Pasalnya, pogram-program yang diusung cenderung nyleneh, namun akurat. 

Mereka mengampanyekan program-program yang mendobrak nalar dan melampaui batas pikiran.  Statemen-statemennya di akun Instagramnya @nurhadi_aldo juga kerap menanggapi isu-isu politik yang kini sedang hangat secara jenaka.

Dengan hanya diusung satu partai, yakni Partai untuk Kebutuhan Iman, Dildo mengaku tetap yakin dan pesimistis dapat memenangkan pemilu tahun ini. "Yang menjadi harapan kami pada pemilu ke depan adalah kami berharap adanya adu program yang jelas serta mencerdaskan dan membuka wawasan rakyat, bukan adu pendapat yang setiap hari media goreng di dalam judul berita bak sinetron recehan, Ialu menjadi konsumsi mayoritas rakyat yg berpendidikan tinggi setiap harinya. Di atas isu-isu sosial seperti agraria, HAM, dan lingkungan yang Iebih Iayak diperdebatkan daripada politik entertainment," tulisnya dalam satu caption.

Program-program yang diusung pasangan Dildo dipublikasikan dalam poster dan nama program yang unik. Program-programnya seakan memberikan siraman air suci yang meredam panasnya politik saat ini. Berikut 9 program yang diusung Dildo yang kerap membuat tertawa dan melepaskan ketegangan.

1. Program Pengentasan Kesenjangan Istri Muda dan istri Tua Berbasis Aplikasi Indonesia Tanpa lstri Labil

Program ini diusung berdasarkan data dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung pada periode 2014-2016 yang menunjukkan bahwa perceraian di Indonesia trennya memang meningkat. Dari 344.237 perceraian pada 2014, naik menjadi 365.633 perceraian di 2016. Rata-rata angka perceraian naik 3 persen per tahun.

Melihat hal itu, pasangan Nurhadi Aldo akan meluncurkan Indonesia Tanpa lstri Labil. Yakni program pengentasan kesenjangan istri muda dan istri tua berbasis aplikasi.

"Poligami jangan dilarang. Namun cara poligami harus diatur agar adil sehingga antar-istri tidak merasakan kesenjangan," tulisnya.

2. Program Pembinaan Keluarga Wibu

Bagi yang belum tahu, wibu adalah sebutan bagi seseorang yang terobsesi dengan budaya Jepang dan menganggap budaya Jepang lebih superior daripada budaya asalnya sendiri. Paslon ini sendiri menyatakan bahwa wibu merupakan kekuatan terbesar kedua di Indonesia setelah para pecinta K-Pop sehingga harus disalurkan menuju hal yang baik bagi bangsa dan negara.

"Untuk membahagiakan seluruh warga wibu. kami akan segera membunuh mereka agar dapat hidup dengan indah dengan isekai (subgenre yang sangat digandrungi oleh para mangaka dan animator dalam beberapa tahun ke belakang)," tulisnya.

3. Penanaman Shockbrake untuk Nenahan Gempa

Maraknya gempa bumi yang akhir-akhir ini terjadi di tanah air kita membuat paslon Dildo membuat inovasi baru. Yakni dengan penanaman shockbrake ke dalam tanah akan mengurangi getaran gempa.

Inovasi ini juga didasari karena Indonesia merupakan daerah pertemuan lempang benua, yakni lempeng Euroasia, Australia, dan lempeng Pasiflk. Selain itu, Indonesia dilewati ring of fire yang memanjang dari Pulau Sumatera hingga Pulau Jawa. Kedua hal tersebut menjadikan Indonesia menjadi wilayah yang rawan gempa.

4. Program Penyetaraan Kampung Terbelakang dengan Kota

Program ini dibuat dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0. Jadi, SDM (sumber daya manusia) Indonesia harus dibenahi. Untuk itu, pasangan Nurhadi Aldo meluncurkan program penyetaraan kampung terbelakang dengan kota menggunakan teknologi, yakni program Kampung Terbelakang Pandai Teknologi.

"Karena jika seluruh manusia yang ada di kampung harus pergi ke kota, akan terjadi masalah pendudukan," tulisnya.

5. Pemberian Bola untuk Setiap Pemain Bola sebagai Solusi atas Kasus Pengaturan Skor

Akhir akhir ini Indonesia sedang ramai kasus pengaturan skor. Terkuaknya kasus tersebut membuat orang orang menjadi tidak percaya kepada PSSI. 

Paslon Nurhadi Aldo memberikan solusi untuk mencegah berulangnya kasus pengaturan skor, yakni pemberian bola untuk setiap pemain bola. 

Menurut paslon Nurhadi Aldo, andaikan semua bola telah terbagi, maka seluruh pemain tidak harus berebut bola untuk mencetak gol. Jika tidak ada gol, maka tidak ada tim yang menang dan kalah.

"Jika tidak ada tim yang menang dan kalah, maka tidak ada perjudian. Jika tidak ada perjudian, maka tidak ada mafia bola. Indonesia terbebas mafia bola. Jika tidak ada tim yang menang dan kalah, maka tidak ada keributan. Seluruh suporter tidak ada yang bertikai. Terciptanya keadaan Indonesia yang maha-asyik," tulisnya.

6. Atasi Macet dengan Memfasilitasi Setiap Warga Negara untuk Menjadi Seorang Nolep (No Life) atau Pengangguran

Menurut paslon Nurhadi Aldo, kemacetan terjadi akibat dari pemerintah yang tidak membatasi penjualan kenderaan pribadi serta kurangnya pembangunan infrastruktur seperti jalan umum di berbagai daerah. Sayangnya, bukannya membangun, memperluas, atau memperpanjang jalan umum, pemerintah justru membuat jalan tol. 

Padahal, jalan tol menurut paslon ini bukanIah fasilitas umum. Jalan tol adalah fasilitas yg dimiliki individu/kelompok "private property" dan hanya yang mampu membayar yang boleh lewat. Dari sini, mereka berpendapat bahwa kebijakan pembangunan pemerintah memang bukan berdasarkan kebutuhan rakyat, namun berdasarkan kebutuhan pasar modaI/para investor.

"Oleh karena itu, Nurhadi-Aldo hadir dengan invoasi yg berpihak kepada seluruh rakyat dan berdasarkan pancasila sila ke 7. Melalui inovasi dari program ini, kami berencana untuk memfasilitasi setiap warga negara untuk menjadi seorang Nolep "pengangguran" agar tingkat penggunaan kendaraan pribadi berkurang di jalan dan kemacetan pun berkurang derastis," tulisnya.

7. Program Legalisasi Ganja Halal

Menurut doktor ahli selangkangan Bapak Aldo, ganja merupakan tanaman dengan sejuta manfaat dan telah digunakan manusia berabad-abad yang Ialu. Namun pemerintah saat ini seakan-akan tutup mata dengan fakta dan penelitian yang beredar di publik. Bahkan menurutnya di negara maju saat ini ganja telah menjadi barang yang legal dengan kontrol yang ketat dari pemerintah.

"Oleh karena itu, bersama Nurhadi Aldo kami bertekad akan merealisasikan ijin pengedaran ganja untuk pengobatan bagi rakyat yang kurang mampu," tulisnya.

8. Penekanan Prevalensi Kasus Kekerasan Seksual dengan Meluncurkan Kotak Materialisasi Pengatur Bantuan Ilusi

Indonesia kini sedang darurat perilaku kekerasan seksual. Faktanya, angka kasus kekerasan seksual yang terjadi pada perempuan dan anak di Indonesia masih tinggi. Data Komnas Perempuan menunjukkan pada tahun 2014, tercatat 4.475 kasus kekerasan seksual pada kaum hawa, tahun 2015 tercatat 6.499 kasus, dan tahun 2016 telah terjadi 5.785 kasus.

Sedangkan data Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPl) Fakultas Hukum Universitas Indonesia, berdasarkan pemantauan pemberitaan media online selama periode Agustus-Oktober 2017, menyebutkan sedikitnya ada 367 pemberitaan mengenai kekerasan seksual. Sebanyak 275 di antaranya terjadi di Indonesia.

"Untuk menekan prevalensi kasus kekerasan seksual, pasangan calon Nurhadi Aldo akan meluncurkan Kotak Materialisasi Pengatur Bantuan Ilusi di titik titik strategis," tulisnya.

9. Mengangkat Para Petani Menjadi PNS

Kesejahteraan petani akan menjadi tolak ukur majunya pembangunan jika Nurhadi-Aldo kelak terpilih. Seperti dalam program reklamasi yang telah disampaikan kemarin. Sebanyak 60 persen dari luas reklamasi akan dijadikan area persawahan.

"Dan kami akan mengangkat para petani menjadi PNS golongan O demi memakmurkan para petani-petani kecil," tulisnya.

Nurhadi Aldo terlahir dari didikan keluaga petani. Karena itu, mereka sangat menghargai jasa para petani seperti mereka menghargai jasa para guru. Menurut paslon ini, bila guru dan pendidikan adalah fondasi sebuah bangsa, maka petani dan hasil pertanian adalah atap bagi sebuah bangsa. (*)

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top