Bantu Sembako Ke Warga Miskin Winong, Waka DPRD Ini Temukan Fakta Menyedihkan

Yusiana, gadis yang 28 tahun hidupnya hanya di kamar pengap / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Yusiana, gadis yang 28 tahun hidupnya hanya di kamar pengap / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES –  Kemiskinan di wilayah Kalidawir Kabupaten Tulungagung, khususnya di desa Winong masih banyak ditemukan. 

Hal tersebut terungkap dari kunjungan wakil ketua DPRD Tulungagung dari Hanura Imam Kambali Sabtu (29/12) sore 
"Kita bawa sembako karena ada kabar banyak keluarga miskin yang berada di desa ini," kata Kambali.

Dengan didampingi beberapa tokoh masyarakat sekitar, Kambali datang langsung ke 10 rumah yang dalam kondisi miskin. 

"Kita bantu dengan sembako, ada yang sakit akan kita coba akseskan dengan pihak terkait untuk mendapatkan perhatian," jelasnya.

Pihak yang sakit adalah perempuan anak dari janda bernama Kasiyah (58) yang bernama Yusiana (28) warga RT 3 RW 1 Dusun Winong Desa Winong.

 

"Sejak lahir tidak pernah keluar kamar, dia hanya berbaring dan berteriak-teriak saja," kata Kasiyah saat menerima kunjungan dan bantuan paket sembako dari Kambali.

Kondisi rumah Sutiyah yang tidak punya kursi dan meja diruang tamu makin memprihatinkan saat melihat anaknya Yusiana yang 28 tahun lamanya terbaring di kamar yang pengap.

"Kita ajak wakil kita (Kambali) diakhir pekan ini untuk melihat langsung warga desa Winong yang hidup dibawah garis kemiskinan," jelas tokoh masyarakat Malik Jainudin.

Selain sepuluh keluarga yang di kunjungi, Malik menjelaskan masih banyak keluarga lain yang membutuhkan perhatian pemerintah ke depan. 

"Desa kami ini selain kekurangan air, masyarakatnya masih banyak yang susah dan miskin. Semoga pemerintah kedepan memberikan perhatian lebih bagi warga kami ini agar kesejahteraan dapat terwujud," harapnya.

Masyarakat Winong sendiri hanya mengandalkan panen jagung dua kali dalam setahun. Selain itu, sebagian besar masyarakat tidak punya penghasilan tambahan sehingga banyak sekali yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top