Pengunjung tampak foto di area Bendungan yang sangat indah saat kemarau / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Pengunjung tampak foto di area Bendungan yang sangat indah saat kemarau / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES


Editor

Heryanto


Jangan salah memilih waktu untuk berkunjung ke tempat wisata di Tulungagung. Satu contoh, memilih berkunjung ke kawasan Bendungan Wonorejo Kecamatan Pagerwojo, maka di saat kemarau seperti ini merupakan saat yang tepat.

Karena selain mendapatkan suasana dingin Di musim panas, di Bendungan yang konon merupakan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara ini kalian akan melihat betapa bening dan tenangnya air yang dikelilingi panorama alam berupa hutan pinus. 

"Indah sekali, meski panas tapi udara disini sejuk dan pemandangannya boleh juga," kata wisatawan yang mengaku dari kota Malang, Zainur (24)

Zainur dan temannya tampak melakukan swa foto dan sesekali memandang panorama alam buatan yang dibangun sekitar tahun 1992 lalu. Selain itu, wisatawan pun juga bisa melakukan aktivitas di objek wisata ini. 

Salah satu fasilitas yang disediakan di Bendungan Wonorejo Tulungagung adalah taman bermain. Jadi selain dapat menikmati keindahan bendungan ini para pengunjung juga bisa menikmati taman bermain yang ada di sekitarnya.

"Momong anak, disini aman dan nyaman. Bisa memilih hobby anak saya juga yaitu naik speedboat," kata Ita, ibu dari dua orang anak asli Kalidawir. 

Tampak beberapa penghobby mancing membawa payung dan kail. Ada yang turun dan berjalan ke bawah dan ada yang pindah dari sisi satu ke sisi lain karena di bendungan ini memang sangat luas tempatnya. 

Bagi yang dari luar kota atau luar negeri, tidak perlu khawatir jika ingin lebih lama di tempat wisata yang terintegrasi dengan alam bebas ini karena di sekitar objek wisata Bendungan Wonorejo ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa digunakan oleh wisatawan.

Penginapan yang ada di daerah objek wisata ini juga beraneka ragam jenisnya. Jadi Anda bisa memilih tempat penginapan yang sesuai dengan bajet yang dimiliki saat ini.


End of content

No more pages to load