Tunggu Jalan Sambung, Lingkar Wilis Siapkan Destinasi Wisata

Gunung Wilis / Istimewa / Tulungagung TIMES
Gunung Wilis / Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Dinas Pariwisata Kabupaten Tulungagung menyiapkan potensi wisata di lingkar Wilis. Hal itu setelah enam kabupaten menyepakati percepatan jalur yang menghubungkan Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Madiun, Nganjuk dan Ponorogo. 
"Perkembangan tinggal nyambung beberapa kabupaten, jika sudah nyambung potensi wisata akan dikembangkan," kata Heru Junianto Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Kabupaten Tulungagung 

Belum lama ini menurut Heru, beberapa daerah yang akan tersambung wilayahnya melakukan rapat. Enam daerah tersebut membahas tentang tembusan untuk mewujudkan tersambungnya lingkar Wilis yang cukup lama direncanakan itu. 
"Ada beberapa daerah yang belum nyambung, seperti dari Madiun ke Ponorogo, Kediri ke Tulungagung," tambahnya 

Lingkar Wilis menjadi destinasi andalan yang akan jadi perhatian pemerintah provinsi Jawa Timur. Sarana jalan sudah dibangun di beberapa bagian, namun jalan menuju kelayakan masih cukup jauh dari rencana. 

Jalan menuju jalur utama lingkar Wilis ini masih banyak yang sempit dan kurang layak bagi pengguna jalan. Padahal, jika jalur ini sudah selesai, kemungkinan akan menyaingi Bromo dan Ijen. Di jalur lingkar Wilis ini udaranya juga segar dan dingin serta panorama alam yang masih sangat bagus diatas ketinggian. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top