Tampil Perdana, Perseta Bantai Perspa Empat Gol Tanpa Balas

Pemain Perseta (kuning) berebut bola dengan pemain Perspa. (foto : Joko Pramono/Jatim Times)
Pemain Perseta (kuning) berebut bola dengan pemain Perspa. (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMES – Tampil apik di laga perdana Liga 3 Kapal Api, penggawa Perseta Tulungagung membantai Perspa Pacitan dengan empat gol tanpa balas, Sabtu (3/8/19) di lapangan Rejoagung, Tulungagung.

 Anak asuhan pelatih Ungky Prasetyo itu langsung menggebrak sejak peluit tanda mulainya permainan dibunyikan. Hasilnya pada menit ke19, pemain depan Perseta bernomor 6 Bagus Adi Prayitno memaksa penjaga gawang Perspa Pacitan Tifano Febby Alfandi untuk memungut bola dari gawangnya. Skor bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Unggul 1-0 tak membuat kesebelasan yang dipanggil Laskar Badai Selatan itu mengendurkan permainannya. Pada menit 50, Bagus Adi Prayitno kembali melesakkan bola ke gawang lawan. Perseta unggul 2-0. 

Terus menyerang, Perseta tak mengendurkan semangatnya. Kali ini pemain bernomor punggung 26 Mohammad Ansori berhasil menambah kemenangan Perseta atas Perspa menjadi 3-0.

Pada menit  81 terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Perspa di kotak penalti, yang berujung pemberian hadiah penalti bagi Perseta. Pemain cadangan nomor punggung 9 Zidan Fahmi menjadi eksekutor berhasil memaksa penjaga gawang Perspa memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Sempat terjadi kericuhan yang berujung pemberian kartu merah kepada pemain Perspa nomor punggung 12 Mohammada Faiza Hafidz pada menit ke 81. Hingga peluti akhir pertandingan, Perseta unggul 4 gol tanpa balas dari Perspa Pacitan.

Wakil Manajer Perseta Santoso mengapresiasi permainan anak asuhanya itu. Meski saat laga percobaan lalu, Perseta sempat tampil buruk.

“Sebenarnya nggak buruk. Karena kompetisi sudah dekat, anak-anak ditekankan oleh pelatih untuk mengurangi risiko cedera. Nanti kalau allout, sangat risakn,” ujar pria yang juga menjabat sebagai kepala DPM-PTSP Tulungagung itu.

Pelatih Perseta Ungky Prasetyo bangga dengan penampilan akan asuhnya. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dievaluasi untuk pertandingan kedepan.

“Terutama pengusaan bola yang sering hilang, tapi secara keseluruhan sudah bagus,” ujar Ungky. Dirinya menargetkan Perseta meraih poin penuh dalam setiap laga hingga bisa naik ke Liga 2.

 

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tulungagungtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tulungagungtimes.com | marketing[at]tulungagungtimes.com
Top